Lazismu Kudus Sebar Takjil Gratis Bersama ORTOM

Lazismu Kudus Sebar Takjil Gratis Bersama ORTOM

Kudus – Lembaga Zakat infaq dan shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) mengadakan kegiatan yang bertajuk Sebar Takjil Gratis.

Salah satu program ramadhan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat kepada para penerima manfaat dan memberikan rasa empati sosial dalam menyambut Bulan Ramadhan.

Lazismu Kudus mengadakan Sebar Takjil pada Selasa (27/4) bertepatan dengan 15 Ramadhan 1442 H. Hari itu lokasi yang dipilih di depan Masjid Attaqwa Rejosari Kecamatan Dawe Kudus. Sebanyak 500 paket dibagikan kepada masyarakat Rejosari dan sekitarnya. Dipilihnya lokasi Desa Rejosari Dawe ini karena letaknya sangat jauh dari perkotaan, bisa dikatakan Pimpinan Ranting Terjauh dari yang lain. Paket sebanyak itu habis dalam waktu singkat diterima para pengendara motor dan mobil yang melewati jalan itu.

Manager Lazismu Kudus  Abdul Latif Muhtadin menjelaskan, pembagian takjil ini yang ketiga kalinya. Setiap Jum’at pembagian Takjil gratis ini dipusatkan di depan kantor lazismu kudus yang terletak di jalan Hos Cokroaminoto no.80 yang padat kendaraan bermotor dan mobil.

”Program ini terbuka untuk para donatur yang ingin bersedekah memberi makanan berbuka bagi orang-orang yang berpuasa,” tuturnya.

Kegiatan membagikan makanan kecil atau takjil untuk menyegerakan berbuka puasa kepada para musafir, pengguna jalan bersinergi dengan relawan berbagai elemen dan ortom Muhamammadiyah kudus, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan KOKAM Pemuda Muhammadiyah, Tapa Suci dan Universitas Muhammadiyah Kudus.

Pada kesempatan itu pula perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Kudus menyerahkan Handsanitizer kepada pengurus masjid Attaqwa Rejosari Dawe.

Lazismu kudus masih menerima donasi Ramadhan 1442 H dengan 3 program unggulan yaitu Paket Sembako, Santunan Yatim dan Lansia serta Sebar Takjil.

Donasi dapat disalurkan melalui Rekening BSM 7132665097 , scan QRIS Barcode Lazismu kudus melalui aplikasi pembayaran digital, atau datang langsung ke Kantor Layanan Daerah Lazismu Kudus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *